RSS

“Bom Cair” Temuan Al-Qaeda yang Bikin Tutup 22 Kedubes AS dan Eropa

Hati-hati kalo nguping. Serius. Buntutnya nggak baik. Apalagi yang dikuping, disadap pembicaraannya pimpinan Al-Qaeda. Ayman al-Zhawahiri dengan pemimpin Al Qaeda Semenanjung Arab (AQAP) Nassir al-Wuhayshi di Yaman. Efectnya, Kedubes AS dan Eropa tutup. Ada pembicaraan “bom cair” yang diduga akan digunakan dalam plot serangan.

Proyek sadap-menyadap Amerika dibilang sukses. Klaim mereka, telah tersadap pembicaraan rahasia antara dua petinggi Al-Qaeda. Syaikh Ayman Al-Zhawairi dengan Syaikh Nasiir Al-Wuhayshi, Pimpinan AQAP. Konon dua Syaikh ini membicarakan plot serangan skala besar.

Kunci suksesnya serangan ada pada bahan yang digunakan. Bom Cair. Larutan bahan kimia bom yang diproses pada pakaian saat basah dan siap diledakkan ketika kering. Tak tampak, dan tidak terdeteksi saat melintasi detektor teknologi mutakhir Barat.

Pakar bahan peledak Inggris Sidney Afford mengatakan metode bom cair memang dimungkinkan jika menggunakan cairan kimia yang tepat. Pernyataan tersebut memusingkan Amerika dan Eropa, mengingat teknologi yang ada di Bandara, meloloskan pemakai bom tersebut.

Pasalnya, Mujahid Umar Faruk Abdulmutallab, pelaku “Bom Celana Dalam” pernah menggunakannya dalam penerbangan tahun 2009. Beliau lolos dari detektor bandara dan berada pada pesawat jurusan Amsterdam ke Detroit. Namun upaya ini menemui kegagalan, belum sempat meledak.

Demikian juga Bom Printer, tahun 2010. Cara pembuatannya juga telah di publikasikan di media Inspire-3, majalah keren AQAP. Bom seharga 42 Juta ini juga telah sampai ke Inggris dan Dubai. Fokus utama bukan ledakannya, tetapi gangguan di industri penerbangannya.

Dugaan Barat, semua bom ini tak lepas dari peran insinyur ahli kimia Al-Qaeda, Ibrahim al-Asiri (31). Beliau hafidzahullah menjadi salah satu rangking utama dalam rilis TOP WANTED Amerika. “Dia bagian atas daftar apapun” kata seorang pejabat kontraterorisme AS.

millahibrahimnews.com

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s